SELAMAT BEKERJA MENTERI KOPERASI & UKM RI BAPAK TETEN MASDUKI

SELAMAT BEKERJA MENTERI KOPERASI & UKM RI BAPAK TETEN MASDUKI

Asosiasi BDS Indonesia menyampaikan ucapan Selamat atas dilantiknya Menteri Koperasi dan UKM yang baru dalam Kabinet Indonesia Bersatu, yaitu Bapak TETEN MASDUKI.

Semoga dapat bekerja dengan baik mewujudkan visi Republik UMKM 2045 yang diimpikan oleh Bangsa Indonesia dalam Visi 1 Abad Indonesia, yaitu UMKM yang KUAT serta Koperasi Modern Mendunia.

Tantangan sampai dengan 2025 adalah meningkatkan Rasio IKM (UKM sektor produksi) pada angka 14% dari total jumlah penduduk Indonesia.

ABDSI sangat menyarankan untuk melakukan inovasi program dan kebijakan dalam kerja-kerja di Kementerian Koperasi dan UKM RI, berani out of the box, untuk bisa melakukan akselerasi kinerja, serta memperkuat fasilitasi keperantaraan.

Inovasi urgen diterapkan pada program, misalnya, UMKM Naik Kelas. Saat ini sudah bukan waktunya lagi menjalankan pendekatan program dan gerakan ini secara gradual dan konvensional, seolah-olah penciptaan wirausaha baru selalu mengarahkan terbentuknya pengusaha level mikro, yang nanti akan diberdayakan untuk naik kelas ke kecil, dan seterusnya ke menengah. Program ini juga harus berani mengambil terobosan untuk menciptakan wirausaha baru pada level usaha menengah, bukan mikro dan kecil. Hal ini diyakini ABDSI akan berdampaki secara signifikan dalam mendorong rasio entrepreneur di negara kita.

#ABDSI #ReposisiABDSI #TetenMasduki #MenkopBaru

Super Admin