PELANTIKAN PENGURUS ABDSI KORDA MAKASSAR

PELANTIKAN PENGURUS ABDSI KORDA MAKASSAR

Asosiasi Business Development Services Indonesia (ABDSI) sebagai wadah yang menghimpun pendamping dan pemberdaya usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) resmi hadir di Kota Makassar.

Pengurus ABDSI Koordinator Daerah (Korda) Makassar periode 2019-2024 dikukuhkan dan dilantik langsung Ketua ABDSI koordinator Wilayah Sulsel, Salman Sahmad, di gedung PLUT Sulsel, Jl. Metro Tanjung Bunga (3/5/2019).

Pelantikan pengurus korda ABDSI Makassar dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, diwakili Kasie Inkubator dan Layanan Bisnis Muh Ismail dan Koordinator Konsultan PLUT Sulsel, Bahrul ulum Ilham yang juga sekretaris ABDSI Korwil Sulsel

Dalam sambutannya, Muh Ismail mengatakan, kehadiran ABDSI di Makassar patut diapresiasi. Selain sebagai payung dan penopang pelaku usaha kecil menengah (UKM), ABDSI memiliki peranan penting dalam menggenjot UMKM di Makassar dan Sulsel yang makin berkembang beberapa tahun terakhir ini.

“Pemprov melalui Diskop UKM Sulsel tentu berharap Asosiasi Business Development Services Indonesia (ABDSI) bisa membantu mengoptimalkan potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Makassar agar bisa naik kelas” ujarnya.

Ketua umum Korwil ABDSI Sulsel, Salman Sahmad mengatakan, setelah pelantikan diharapkan korda Makassar dapat bersinergi menyukseskan program-program pemberdayaan UMKM.

“Korwil ABDSI punya MoU dengan Bank Sulselbar dalam pengajuan pembiayaan,di kecamatan se-Makassar ada program klinik bisnis terpadu, program wirausaha baru Dispora dll yang harus disambut korda ABDSI Makassar,”katanya

Ketua Korda ABDSI Makassar, Ria Wahyuni mengatakan, dengan resminya dilantik pengurus ABDSI Korda Makassar menjadi momentum strategis untuk mengembangkan dan sekaligus meningkatkan UMKM dan wirausaha baru di Makassar

Super Admin