Berita

ABDSI DAN BNPB SELENGGARAKAN PELATIHAN PENYUSUNAN BUSINESS CONTINUITY PLAN (BCP)

Asosiasi BDS Indonesia memiliki visi untuk selalu membawa manfaat bagi pengembangan UMKM dan koperasi di Indonesia. Bentuknya antara lain dengan terlibat aktif dalam mitigasi dan restrukturisasi UMKM terdampak bencana.

pada hari Selasa-Rabu, 26- 27 Septermber 2018 berlokasi di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta, diselenggarakan Pelatihan Fasilitasi Lembaga Usaha dalam Penyusunan Business Continuity Plan (BCP), sebuah model pengendalian dan perencanaan usaha yang memperhatikan kondisi dinamis bencana sehingga diharapkan dapat lebih memastikan keberlanjutan UMKM yang terdampak bencana.

Kegiatan yang diikuti 40 peserta ini diselenggarakan bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Hadir mewakili BNPB Lilik Kurniawan Direktur Pemberdayaan Masyarakat. Sementara dari ABDSI diwakili oleh Sekretaris Jendral DPN, Cahyadi Joko Sukmono. Sekjend DPN ABDSI dalam pidato sambutannya menyampaikan bahwa DPN ABDSI telah membentuk Tim Reaksi Cepat untuk Mitigasi dan Restrukturisasi UMKM Terdampak Bencana. Diharapkan para peserta pelatihan BCP ini akan menjadi group pendahulu dalam TRCMR UMKM terdampak bencana gempa bumi Lombok.

Hadir juga sebagai narasumber Dody A.S Dalimunthe dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (www.aaui.or.id) dan Asisten Deputi Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia. Selain dihadiri oleh para konsultan BDS dari Korwil DIY dan Korwil Jateng, pelatihan ini juga diikuti aktivis LSM dan BPBD dalam wilayah DIY.

To Top