Berita
ABDSI Peroleh Penghargaan dari Mastercard Academy 2.0

ABDSI Peroleh Penghargaan dari Mastercard Academy 2.0

ABDSI atau Asosiasi Business Development Services Indonesia kembali mendapatkan apresiasi dari MasterCard Academy 2.0 sebagai Mitra terbaik dalam pendampingan KUMKM di Indonesia. Penganugerahan penghargaan ini dilakukan dalam acara Mastercard Academy 2.0 Appreciation Day pada Selasa (29/11/2022) di Jakarta.

Wakil Ketua IV DPN ABDSI menerima anugerah penghargaan dari MasterCard Academy 2.0

Hadir mewakili ABDSI dalam acara tersebut menerima penghargaan secara langsung adalah Ketua IV DPN ABDSI, Siti Maftuhah. Dihubungi secara terpisah, Ketua Umum DPN ABDSI, Cahyadi Joko Sukmono, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada MasterCard Academy yang telah memberikan penghargaan kepada ABDSI.

“Kami sampaikan terima kasih kepada MasterCard Academy 2.0 yang telah mengapresiasi kerja-kerja pendampingan kawan-kawan anggota ABDSI. Ini menjadi api semangat bagi kami untuk terus bergerak dalam pengembangan UMKM dan Koperasi di Indonesia,” pungkas Cahyadi.

Sebelumnya ABDSI juga menerima penghargaan dari Kementerian Koperasi UKM RI sebagai lembaga pendamping terbaik dalam pendampingan pendaftaran NIB di seluruh Indonesia. Baca ABDSI Memperoleh Penghargaan sebagai Implementing Partner Terbaik Garda Transfumi dari Kemenkop UKM RI

Sementara itu, dalam sambutannya, Director Public Policy Mastercard Indonesia Wilson Siahaan menjelaskan pihaknya turut berpartisipasi dalam mendorong agenda transformasi digital di Indonesia.

“Kami mendukung agenda transformasi digital Indonesia dengan membangun kerja sama Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk membekali 100 ribu orang di Indonesia,” tutur Wilson

ABDSI mendapatkan penghargaan setelah dinilai menjadi Implementing partner terbaik yang telah mendampingi 68.220 Usaha Mikro melalui aplikasi micro mentor baik dalam program cyber security maupun untuk pendampingan formal usaha melalui pendaftaran Nomor Induk Berusaha (NIB).

Disamping itu, MasterCard Academy 2.0 juga memberikan penghargaan kepada Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sebagai universitas terbaik dalam mendampingi UMKM di Micro Mentor, dan juga kepada 11 lembaga, institusi hingga mentor terbaik lainnya dalam mendukung percepatan digitalisasi Indonesia, khususnya di bidang UKM.

0