Berita

ABDSI dan PT Telkom Tandatangani MoU Penguatan Digitality dan Connectivity UMKM

Pada hari Kamis, 13 September 2018 bertempat di kantor PT Telkom Witel DIY telah dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Asosiasi BDS Indonesia dan PT Telkom tentang penguatan kapasitas digitality dan connectivity pekaku UMKM melalui program-program yang telah dikembangkan oleh PT Telkom. Ini merupakan pengembangan kerjasama yang baik yang selama ini telah terjalin antara ABDSI dan Telkom.

Dari ABDSI hadir Sekjend DPN Cahyadi Joko Sukmono, sementara dari PT Telkom diwakili oleh Vice President Executive DBS Tri Gunadi. Penandatanganan disaksikan oleh Telkom Divre DIY Jateng dan juga GM Telkom Witel DIY. Usai penandatanganan Sekjend DPN ABDSI diberikan kesempatan untuk menyampaikan pidatonya.

 

Dalam pidatonya, Cahyadi Joko Sukmono mensosialisasikan Roadmap UMKM Kuat dan Koperasi Modern Mendunia 2045 yang menjadi visi ABDSI dalam pengembangan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian bangsa Indonesia. Untuk mewujudkan visi ini DPN menginstruksikan kepada Koordinator Wilayah seluruh Indonesia untuk berada di garis depan dalam menyusun Masterplan Pengembangan UMKM dan Koperasi wilayah masing-masing dengan durasi waktu menyesuaikan RPJMD. Hal ini diharapkan dapat lebih menegaskan arah dan strategi mewujudkan visi 2045.

 

 

To Top