ABDSI dan Mitra Pentahelix Launching Logo Resmi Peringatan Harnas UMKM 2020

ABDSI dan Mitra Pentahelix Launching Logo Resmi Peringatan Harnas UMKM 2020

Asosiasi Business Development Services Indonesia (ABDSI) sebagai asosiasi dari seluruh lembaga pendamping UMKM (BDS) yang ada di Indonesia hari ini di kota Bandung, Rabu 29 Januari 2020 meluncurkan logo resmi peringatan Hari Nasional UMKM tahun 2020 serentak bersama mitra pentahelix dengan hastag #HarnasUMKM2020 #Samarinda
#UMKMKuat
#BangsaBerdaulat

Foto Kegiatan BDS Talks sekaligus Launching Logo Resmi #HarnasUMKM2020 di Bandung

Logo resmi Harnas UMKM tahun 2020 yang puncaknya akan digelar di kota Samarinda ini berupa icon person dengan bendera merah putih, disimbolkan sebagai UMKM yang sedang berlari menuju visi #UMKMKuat untuk mewujudkan #BangsaBerdaulat. Merah putih juga sebagai simbol peringatan 75 tahun Indonesia merdeka.

Adapun lingkaran biru yang mengelilingi merupakan simbol connectivity dalam era kemajuan digitality dan teknologi informasi. Connectivity inilah yang memperkuat kolaborasi pentahelix yang disimbolkan dengan 5 titik dengan warna yang berbeda, dengan gerak dinamis masing-masing dalam ekosistem creativity.

Hari Nasional UMKM dideklarasikan untuk pertama kalinya di Yogyakarta pada Kongres Nasional UMKM yang di selenggarakan oleh ABDSI dari tanggal 25-26 Mei 2016.  Melengkapi peringatan untuk gerakan Koperasi pada 12 Juli, Hari Nasional UMKM pada 12 Agustus menjadi sarana untuk merawat dan membesarkan semangat ekonomi kerakyatan. Hari Nasional UMKM mengambil momentum kelahiran Bapak Bangsa Dr. H. Mohammad Hatta, pejuang, negarawan, ekonom, dan juga Wapres pertama RI, sebagai peletak dasar ekonomi Kerakyatan, yang dilahirkan pada tanggal 12 Agustus 1902 di Bukittinggi.

Hari Nasional UMKM adalah HARI KERJA, pengingat untuk meneguhkan semangat kerja kewirausahaan, semangat kerja membangun ekonomi kerakyatan dan membangun kebanggaan dan rasa percaya diri UMKM sebagai kekuatan ekonomi rakyat Indonesia untuk memperkuat kedaulatan bangsa. Peringatan Hari Nasional UMKM 2020 dimaksudkan menjadi focal event atau focal point berbagai kolaborasi dalam karakter, produktivitas, dan kemandirian untuk mewujudkan UMKM yang Unggul dan berdaya saing.

Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Asosiasi Business Development Services Indonesia (ABDSI), Cahyadi Joko Sukmono, dalak kesempatan launching di Bandung mendorong dan mengajak semua pihak untuk memperingati Hari Nasional UMKM ini dengan berbagai cara seperti seminar, deklarasi, festival, expo, dan lain sebagainya yang bisa menjadi agregat kolaborasi multipihak dalam mewujudkan UMKM menjadi tulang punggung perekonomian bangsa.

ABDSI sebagai asosiasi seluruh lembaga konsultan dan pendamping KUMKM yang ada di Indonesia mendorong momentum peringatan Hari Nasional UMKM pada 12 Agustus 2020 sebagai sarana untuk merawat dan membesarkan semangat ekonomi kerakyatan. Karena itu, ABDSI mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam pengembangan ekonomi lokal dengan penguatan UMKM dan Koperasi.

Berita dalam Video dapat dilihat di bawah ini


#HarnasUMKM2020 #Samarinda
#UMKMNaikKelas
#UMKMKuat
#BangsaBerdaulat
#DaulatEkonomi
#UMKMUnggul
#DayaSaingUMKM

Super Admin

Super Admin