Berita

ABDSI Bekerjasama dengan Jamkrindo Selenggarakan Pelatihan Manajemen Usaha dan Keuangan di 6 Kota

Dewan Pengurus Nasional Asosiasi BDS Indonesia menjalin kerjasama dengan Perum Jamkrindo dalam bentuk Peningkatan kapasitas bagi pelaku UMKM di 6 kota. Kerjsama ini merupakan tindak lanjut teknis MoU yang telah ditandatangai kedua pihak dalam rangka mendorong peningkatan kapasitas UMKM di Indonesia.

Event perdana diselenggarakan pada 25 Oktober 2018 di UMKM Center Semarang yang diikuti oleh sekitar 180 orang peserta dan dihadiri oleh Ceriandri Widuri, Kepala Divisi Manajemen Resiko dan Pemeringkatan Jamkrindo dan dari ABDSI hadir Cahyadi Joko Sukmono, sekjend DPN ABDSI sekaligus sebagai pemateri bersama dengan Agung Suhandoko dari Bank Jateng.

Kegiatan serupa segera akan dilaksanakan di Aula Dinas KUKM provinsi Aceh pada 1 November, kemudian di gedung Balatkop Bandung pada 9 November, dan pada 19 November akan diselenggarakan di gedung PLUT provinsi Kaltim di Samarinda. Berikutnya untuk wilayah DIY akan diselenggarakan pada 14 November yang berlokasi di Gedung PLUT Jogjakarta, dan rangkaian terakhir akan dilakukan di UBAYA Surabaya pada 27 November.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan pelaku UMKM tentang tata kelola keuangan dan usaha pada umumnya, serta untuk lebih mengenal Jamkrindo dan layanannya bagi UMKM. Bagi yang ingin mengikuti kegiatan ini di kota-kota terdekat, silahkan menghubungi korwil ABDSI masing-masing.

To Top