ABDSI BANTEN EDUKASI DAN DAMPINGI UMKM

ABDSI BANTEN EDUKASI DAN DAMPINGI UMKM


Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan Hari Nasional UMKM yang jatuh pada tanggal 12 Agustus nanti Asosiasi Business Development Service Indonesia (ABDSI) Korwil Banten adakan pendampingan Pelaku Usaha Mikro Kecil di Provinsi Banten yang dikemas dalam kegiatan MENTORING BISNIS. #Series 2-3. Edukasi keuangan dan Perijinan Usaha IUMK.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh ABDSI bersama PLUT KUMKM Provinsi Banten dan Bank BJB pada hari Selasa, 23 Juli 2019 yang bertempat di Gedung PLUT, sebanyak 30 Pelaku Usaha UMKM terseleksi yang bergerak di bidang Perdagangan, Produksi, Pertanian, Kraft, Makanan dan minuman hadir, selain peserta hadir pula pada kesempatan tersebut Ibu Eka Julaeha sebagai Ketua Umum ABDSI banten, seluruh Konsultan Pendamping PLUT dan Bapak Sunu dari Bank BJB.

Mang Iim, sapaan akrab dari bapak Iim Imatullah selaku ketua panitia mengatakan bahwa Pelaksanakan kegiatan berseri tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM dalam hal mengelola keuangan usaha yang baik dan benar serta untuk memberikan Izin Usaha melalui Online Single Submission (OSS) dalam bentuk Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK). Dan diakhir kegiatan peserta bisa langsung membawa pulang IUMK dan NIB yang telah diterbitkan.

Dalam sambutannya Ketua Umum ABDSI Banten menghimbau dan mengajak seluruh UMKM banten terkhusus bagi yang hadir pada kesempatan ini untuk bersama-sama bersinergi bergandengan tangan mengembangkan potensi daerah, peluang berusaha semakin terbuka namun juga kompetitif dengan persaingan produk dan pasar dari luar. Hal ini terbukti banyaknya produk-produk yang berdatangan dari luar, kita harus siap dan kuat agar UMKM Banten menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

Super Admin